John Mayer: Antara Desain, Streetart, dan Fashion

Di luar musik, gitaris andal ini punya ketertarikan luar biasa sama desain, streetart, dan fashion.


John Mayer mengakui kalo selain punya ketertarikan luar biasa di dunia musik, dunia streetart dan fashion adalah sisi lain yang juga digilainya. Nggak heran setelah mendulang sukses luar biasa di dunia musik, dunia seni dan fashion adalah tujuan berikutnya. Malahan, nggak jarang John membuat sesuatu yang bersinggungan, antara 3 dunia tersebut.

John banyak ikutan saat beberapa pabrikan gitar ingin membuat signature series dari dirinya. Misalnya aja kayak produsen gitar akustik kenamaan, Martin & Co. John ikutan membuat desain gitar akustik signature series-nya dengan kode OM-28. Dan gitar tersebut hanya dirilis sebanyak 404 buah.

Belum lagi kerjasamanya dengan Fender. John sering banget ikutan bantu dalam urusan desain, untuk gitar Fender Stratocaster signature series-nya. Mulai dari material gitar, warna, sampai tambahan aksen dan aksesoris, semua sesuai dengan desain yang John mau.

Salah satu contohnya adalah Fender Stratocaster rilisan tahun 2007 kemarin. Dimana John membuat desain yang unik. Tulisan “Continuum” memenuhi bodi depan gitar tersebut.

Nggak cuma gitar aja yang kena sentuhan tangan kreatif John. Belakangan ini, John mendirikan sebuah clothing line dengan nama JMltd. Lewat clothing line tersebut lah John mendesain merchandise yang bisa didapatkan di situs resmi pribadinya.

Selain itu, hubungan dekat John dengan dunia streetart, dan street fashion juga jadi contoh lainnya. Paling nggak, udah ada beberapa barang yang dirilis ke pasaran, yang merupakan kerja sama antara John dengan produsen barang-barang tersebut.

Misalnya aja, guitar gig bag yang pernah diproduksi oleh merek Incase. Tas gitar berwarna hijau itu adalah kerjasama antara Incase dan John Mayer. Desain tas tersebut semua dikerjakan oleh John. Nggak heran kalo di salah satu sisi tasnya, ada tulisan Incase x John Mayer.

Selain itu masih ada topi New Era x JMltd. Topi yang satu ini adalah kolaborasi antara John Mayer dengan produsen topi New Era. Di bagian depan, ada bordiran inisial JM, bagian samping ada logo New Era, dan bagian belakang ada tulisan John Mayer Musical Sound.

Yang paling gres adalah kaos yang dibikin oleh John belakangan ini. Dia bekerja sama dengan salah satu firma streetwear ternama, Staple Design, dan produk terkenal Bayer. Kaos John Mayer x Staple x Bayer ini dirilis dalam 3 warna, dan memuat desain yang sangat eye catchy. (*)

By Erick Tobing @ hai-online.com

Advertisements

~ by adheetpm on 10 May 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: